P#117: Teng-Go…….

P#117: Teng-Go…….

Hore!
Hari Baru, Teman-teman.

Kita lazim menyebutnya sebagai ‘teng-go’. Begitu ‘teng’ jam 5, kita langsung ‘go’. Meski zaman sekarang jam sudah tidak bunyi ‘teng’ lagi, tapi begitu jam 5 tiba; kita tetap langsung ‘go’ juga. Salah nggak sih kalau kita teng-go?

Nggak salah. Karena lazimnya kan jam kerja itu jam 8 sampai jam 5. Jadi, pulang jam 5 sebenarnya bukanlah sebuah kesalahan. Sekalipun begitu, kita perlu mempertimbangkan beberapa hal. Misalnya:

Pagi tadi kita masuk kantor telat gak? Kan nggak lucu kalau masuk kantor telat, tapi pulangnya cepat. Pasti total jam kerja kita kurang kan? Kita suka bercanda begini; ‘jangan mengulangi kesalahan 2 kali. Masuk sudah telat, ya pulangnya jangan telat lagi dong’. Hahaha. Lucu sih. Tapi tidak profesional.

Terus. Kita ini ingin karir yang lebih dari sekedar ‘biasa-biasa saja’ nggak? Hampir bisa dipastikan jika semua karyawan ingin karirnya istimewa. Tapi, hanyak sedikit banget yang usahanya, kegigihannya, keuletannya luar biasa.

Mengharapkan hasil luar biasa dengan usaha yang sama dengan kebanyakan orang? Hmmmh… Mesti dipikirkan lagi peluangnya keberhasilannya tuch.

Saya paham, bahwa tinggal lebih lama dikantor tidak selalu berarti baik. Malah ada yang lembur karena kurang pandai mengelola waktu kan katanya. Kalau time managementnya baik, pasti tidak mesti kerja selama itu.

Iyya. Tapi pembandingnya jangan dengan orang yang buruk dong. Kalau ingin sukses didunia kerja yang penuh kompetisi ini, maka kita mesti menjadikan para profesional hebat sebagai perbandingnya. Bukan yang cetek gitu dong.

Ide dasarnya begini; kita ini sudah dianugerahi potensi tinggi. Tempat kerja yang baik. Peluang yang banyak. Mau nggak, kita mengoptimalkan semua kebaikan itu untuk meraih pencapaian yang tinggi?

Jika mau. Maka kita mesti membebaskan diri dari kebiasaan orang lain pada umumnya. Misalnya yang teng-go itu. Dan orang yang tak pandai mengelola waktu itu.

Bayangkan jika Anda bekerja dengan durasi lebih lama dari orang lain. Dan mengatur waktu lebih efektif dari orang lain. Produktivitas Anda pasti lebih tinggi kan? Maka peluang Anda untuk lebih sukses dari orang lain pun terbuka lebih lebar.

Bagaimana, apakah Anda bersedia untuk membuang kebiasaan teng-go? Oh, hari ini sudah terlanjur teng-go? Baiklah. Mulai besok, dipraktekkan oke.

Oh, masih butuh lebih banyak ilmu dan dorongan? Gampanglah itu. Sering-sering aja mampir ke www.dadangkadarusman.com Oke.

Kantor Anda akan mengadakan training ya? Berani mengusulkan untuk mengundang DEKA menjadi trainernya? Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327.

Salam hormat,
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman – 23 January 2014
Author, Trainer, and Professional Public Speaker
Penulis Novel “DING and HER GOKIL PAPA!”
DK: 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327
PIN BB DeKa : 2A495F1D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *